Tuesday, 21 April 2020

Ternyata, Ruangguru Hanyalah Anak Perusahaan Asal Singapura

Ternyata, Ruangguru Hanyalah Anak Perusahaan Asal Singapura

Komentar Netizen memang pedas. Tidak Tahan dengan berbagai asumsi/persepsi: Belva Devara, Mengundurkan Diri Sebagai Staf Khusus Presiden Joko Widodo

Belva Devara, Staf khusus presiden Joko Widodo baru saja mengundurkan diri, Selasa (21/4/2020). Keputusan tersebut dipilihnya akibat viralnya polemik Ruangguru yang dipimpinnya. Menurut seluruh netizen +62 Ruangguru dianggap memiliki konflik kepentingan atas proyek Kartu Prakerja.

Menurut Belva Devara dalam postingan surat terbuka, keputusan itu dipilih karena Ia tidak ingin polemik yang terlanjur viral bersamaan dengan asumsi atau persepsi publik yang menilai banyak negatif tentang posisinya sebagai Stafsus Presiden menjadi berlarut-larut, yang dapat mengganggu konsentrasi Bapak Presiden Joko Widodo dan seluruh jajaran pemerintahan dalam bekerja menghadapi masalah COVID-19 yang kian mengkhawatirkan.

Meskipun mundur dari Staf Khusus Presiden, Ruangguru perusahaan yang didirikan oleh Belva sudah terlanjur bergabung dalam proyek menanggulangi pengangguran dalam bentuk produk Kartu Prakerja. Hal tersebut yang  membuat pergunjingan masyarakat belom tentu akan berakhir.

Apa lagi Anggota Ombudsman RI Alvin Lie mengatakan bahwa Ruangguru bukan perusahaan rintisan dalam negri melainkan hanya anak perusahaan dari Ruangguru Private Limited asal Singapura.

Padahal semenjak kemunculan Ruangguru banyak masyarakat yang bangga dan mengapresiasi positif terhadap salah satu perusahaan buatan asli Indonesia dalam bidang pendidikan. Dan kini terungkap bahwa ternyata Ruangguru hanyalah anak perusahaan yang terdaftar di Singapura, yaitu Ruangguru Private Limited.

Nahh lurrdulur bagaimana tanggapan anda terhadap Belva Devara selaku CEO Ruangguru?

No comments:

Post a comment