Friday, 6 September 2019

Tinjaun Umum Pupuk Organik Cair Nasa

Tinjaun Umum Pupuk Organik Cair Nasa

POC Nasa terbuat dari limbah ternak serta unggas, limbah alam serta tanaman, beberapa tanaman tertentu serta "bumbu-bumbu/zat-zat alami tertentu" hingga merupakan bahan organik murni beberap cair yang diproses dengan cara alamiah dengan konsep "zero emision concept”.


Fungsi POC Nasa amat kompleks dan multiguna tak hanya terpenting dipergunakan untuk semua type tanaman pangan (padi,palawija) hortikultura (sayuran, buah, bunga) serta tahunan (coklat, kelapa sawit) POC Nasa bisa pula digunakan untuk tenak/unggas serta ikan/udang. Kandungan unsur mikro dalam 1 liter POC Nasa memiliki manfaat setara dengan kandungan unsur hara makro 1 ton pupuk kandang serta dilengkapi dengan kandungan asam humat serta asam fulvat yang berangsur-angsur memperbaiki konsistensi (kegemburan) tanah yang keras serta melarutkan sp-36 dengan cepat, tak hanya itu pula POC Nasa dilengkapi dengan ZPT (Zat Pengatur Tumbuh) auxin, giberelin serta sitokininyang bakal mempercepat untuk berkecambah biji, pembuatan akar.

POC Nasa mempercepat serta memperbanyak pertumbuhan plankton seperti pakan alami ikan/udang serta menetralkan/mengikat senyawa berbahaya dalam perairan kolam/tambak, pencampuran dengan pakan ikan/udang bakal memperkaya kandungan mineral, protein lemak nabati serta vitamin yang dibutuhkan ikan/udang.

POC Nasa pula mcmberikan mineral-mineral, protein, lemak nabati serta vitamin untuk meningkatkan bobot ternak/unggas, menambahnafsu makan ternak/unggas serta menurunkan tingkat kematian. POC Nasa berperan pula untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dalam daging unggas serta mengurangi kadar amoniak pada kotoran unggas hingga akan mengurangi bau tidak sedap dari kotoran unggas.

POC Nasa memiliki fungsi yang multiguna.

Manfaat POC Nasa :

  1. Menambah kuantitas serta kualitas produksi tanaman serta kelestarian lingkungan/tanah (kuantitas-kualitas-kelestarian).
  2. Menjadikan tanah yang keras berangsur-angsur menjadi gembur.
  3. Melarutkan sisa pupuk kimia di tanah (dapat digunakan tanaman).
  4. Memberikan semua type unsur makro serta unsur mikro lengkap.
  5. Bisa mengurangi penggunaan urea, SP-36, serta KCl + 12,5%-25%.
  6. Setiap 1 liter POC Nasa mempunyai manfaat unsur hara mikro setara dengan 1 ton pupuk kandang.
  7. Memacu pertumbuhan tanaman serta akar, merangsang pengumbian, pembungaan serta pembuahan serta mengurangi kerontokan bunga serta buah (mengandung hormon/zpt auksin, giberelin serta sitokinin).
  8. Menambah daya tahan terhadap hama serta penyakit.
  9. Menambah bobot unggas (ayam, bebek) ternak besar (sapi, kambing) ikan serta udang.
  10. Menambah nafsu makan unggas ternak serta ikan/udang.
  11. Membantu perkembangan mikroorganisme tanah yang berguna untuk tanaman (cacing tanah, penicilium glaucum).


No comments:

Post a comment