Sunday, 27 November 2016

Cara Menghilangkan Bau Sepatu

Cara Menghilangkan Bau Sepatu

Jika Anda memiliki kebiasaan melepas sepatu di tempat kerja atau di tempat umum lainya, harap berhati-hati. Bisa jadi sepatu Anda mengeluarkan bau yang tidak sedap dan dapat mengganggu kenyamanan orang-orang disekitar Anda dan nanti menjadi bahan gosip yang tidak penting.


Sepatu terutama yang tertutup sering kali mengeluaran bau yang tidak sedap, bau yang dihasilkan akibat kondisi kaki yang lembab karena keringat di dalam sepatu dan terdapat bakteri yang bereaksi di dalamnya. Selain sepatu, kaki pun akan mengeluarkan bau yang tidak sedap pula.

Apakah Anda ingin tahu cara agar sepatu tidak bau?

Ada beberapa bahan yang diperlukan untuk menghilangkan bau pada sepatu Anda. Bahan-bahan tersebut, yaitu pemutih, deterjen, pewangi khusus kain, dan baking soda. Di bawah ini adalah cara menghilangkannya:
  1. Jika sepatu Anda bisa dicuci dan di beri pemutih, cucilah sepatu Anda dan gunakan pemutih. Jika sepatu Anda bewarna dan akan luntur jika diberi pemutih, cucilah sepatu Anda dengan deterjen dan ditambah baking soda. Jika Anda mencuci sepatu dengan mesin cuci, gunakan putaran yang paling kencang saat mencuci sepatu.
  2. Jika sepatu Anda tidak bisa dicuci karena alasan tertentu, Anda bisa menaburkan bedak bayi dibagian dalam sepatu untuk menghilangkan bau. Harus diingat, Anda menaburkan bedak ke dalam sepatu 24 jam sebelum dipakai. Bedak akan menyerap bau di dalam sepatu yang akan dipakai.
  3. Saat bau sepatu yang tidak sedap itu hilang, Anda hanya perlu menjaga/mencegah agar bau sepatu tersebut tidak kembali muncul. Sebisa mungkin sepatu Anda terbebas dari kelembapan. Agar bagian dalam sepatu tidak lembab, gunakan silica gel saat meyimpan sepatu agar bagian dalamnya tetap kering.
Demikian tips menghilangkan bau sepatu yang tidak sedap. Terima kasih atas kunjungan Anda, semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

No comments:

Post a comment