Wednesday, 30 November 2016

5 Vitamin Untuk Awet Muda

5 Vitamin Untuk Awet Muda

Awet muda, pasti semua orang mengingnkanya. Ada beberapa vitamin yang dapat membuat kulit tubuh terlihat muda meskipun sudah berusia di atas 50 tahun. Vitamin A, vitamin ini dapat mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit. Hal ini telah terbukti melalui berbagai penelitian. Sudah 700 lebih studi yang dipublikasikan, yang memperoleh hasil dan membuktikan bahwa vitamin A (retinoid) bisa mencegah penuaan dini. Penggunaannya lebih efektif pada malam hari. Retinoid yang didapat dari resep dokter/apoteker bisa bekerja antara 4-8 minggu. Namun penggunaan retinoid yang berlebihan dapat menimbulkan efek samping yang dapat merugikan kesehatan seperti iritasi kulit, kemerahan, pengelupasan, dan kulit mengering. Untuk menghindari timbulnya efek samping, gunakan obat yang mengandung retinoid 2-3 kali seminggu dengan jangka waktu harian dalam jumlah sedikit keseluruh wajah.


Vitamin B berguna untuk meningkat kelembapan dan menggurangi kemerahan. Vitamin ini biasa terkandung dalam lotion, krim, dan serum, yang dikenal juga dengan nama niacinamide. Vitamin B3 terbukti menambah produksi ceramides dan fatty acids, dua komponen yang memberi perlindungan pada kulit. Ketika pelindung kulit menguat, kulit akan mampu menjaga kelembapan dengan baik dan
terhindar dari iritasi sehingga cocok untuk kulit kering atau sensitif. Aplikasikan vitamin B di malam dan pagi hari agar mendapatkan hasil yang maksimal. Penggunaan vitamin B3 dapat dikombinasikan dengan vitamin A yang dapat memberikan efek baik untuk mencegah penuaan dini.

Vitamin C berfungsi untuk menghambat tanda-tanda penuaan pada kulit. Hasil penelitian, membuktikan bahwa vitamin C dapat melawan radikal bebas penyebab kerutan kulit, kulit bergelambir, dan tanda-tanda penuaan lainnya. Vitamin C juga membantu mengenyalkan kulit sekaligus menghilangkan flek-flek hitam. Gunakan vitamin C pada pagi hari sebelum menggunakan tabir surya.

Vitamin E berfungsi mencegah kulit mengering. Vitamin ini banyak terkandung dalam produk-produk tabir surya. Produk perawatan kulit yang paling baik adalah sedikitnya yang mengandung 1% vitamin E. Hasil penelitian membuktikan bahwa vitamin E membantu memberikan pelembab natural pada kulit. Sebelum terkena matahari, vitamin E juga dapat mencegah kulit kemerahan, bengkak dan kering. Agar efektif, gunakanlah produk-produk perawatan yang mengandung vitamin E sebelum dan sesudah terkena sinar matahari. Karena vitamin E jika terkena sinar matahari langsung, bisa merusak setengan kandungan vitamin E. Sementara itu vitamin K berfungsi membuat mata lebih bersinar dan dapat memudarkan lingkar hitam disekitar kelopak mata.

No comments:

Post a comment